Bisnis Media & Komunikasi
Materi komprehensif tentang lanskap dan peluang bisnis media.
0 Event
6 Topic
17 Video
9 Modul
Bersertifikat
Digitalisasi memudahkan media menjangkau audiens, namun di saat bersamaan memaksa pelakunya beradaptasi. Untuk sukses, pelaku bisnis media perlu memahami banyak hal — dari lanskap media kontemporer, peluang bisnis dan analisis pasar, hingga langkah-langkah menyusun model bisnis.
Syaifa Tania, S.I.P., M.A. dan Lisa Lindawati, S.I.P., M.A. — pakar industri komunikasi dan media digital — akan menyampaikan semua hal di atas dalam kelas Bisnis Media dan Komunikasi.
Kelas ini bisa Anda akses kapan saja, di mana saja — tanpa jadwal, tanpa pertemuan tatap muka. Cukup satu kali bayar (Rp350.000), Anda bisa mengakses materi selama 1 tahun.
Topik
Pengantar Kelas Bisnis Media & Komunikasi
Cakupan studi industri media dan komunikasi, serta aspek-aspek penting di dalamnya.
4 Video
0 Modul
Memahami Mediapreneurship
Bentuk dan konsep industri media, serta perubahan lanskap dan proyeksi industri media di masa depan.
3 Video
0 Modul
Peluang Bisnis Media
Identifikasi peluang dan model aliran pendapatan dalam industri media kontemporer.
3 Video
3 Modul
Mengenal Model Bisnis
Pengertian model bisnis, komponen-komponen di dalamnya, serta langkah-langkah strategis menyusunnya.
4 Video
1 Modul
Ideation
Kiat-kiat merancang ide bisnis berdasarkan analisis kompetisi dan validasi pasar.
3 Video
2 Modul
Mengkomunikasikan Ide Bisnis
Kiat-kiat menyampaikan ide bisnis dengan peranti digital mutakhir.
0 Video
3 Modul